iPod Terkecil Apple Pakai Suara Cowok



Ternyata suara cowok yang keluar dari pemutar MP3 mungil yang baru saja dirilis Apple. Entah apa alasan Apple memilih suara cowo ketimbang seorang wanita pada fitur Voice Over yang menjadi andalan baru produk terbarunya itu.

Fitur Voice Over yakni penyedia informasi judul lagu dan penyanyinya yang berbasis suara. Jadi, pemutar musik ini seolah-olah dapat berbicara kepada penggunananya.

Yeo Eng Yiong (EY), Senior Manager iPod Product Marketing Asia Pasific mengatakan jika sewaktu-waktu Anda lupa dengan judul lagu dan penyanyi yang dimainkan pemutar musik tersebut, cukup tekan selama dua detik. Voice Over akan langsung memberitahukannya. "Nah untuk mengetahui playlist tambah satu detik," tambah EY.



Sayangnya, iPod Shuffle hanya menyediakan voice over dalam 14 bahasa, kecuali Indonesia. "Untuk pasar Indonesia, kita menerapkan bahasa Inggris," terang EY.

Secara penampilan, iPod shuffle hadir dengan desain aluminium dan built-in stainless steel clip. "Ini bisa dijepitkan di saku baju, celana ataupun media serupa lainnya," ujar EY sambil memeragakan.

Saking kecilnya, ukuran pemutar MP3 ini lebih kecil dari sebuah baterai AA. Meski kecil, kemampuannya tak kalah dengan pemtar MP3 manapun. iPod Shuffle generasi ketiga ini mempu menyimpan 1000 lagu MP3. Baterainya sendiri sanggup bertahan hingga 10 jam untuk memainkan lagu terus-menerus.

Perangkat ini telah tersedia untuk pasar Indonesia dalam warna perak dan hitam seharga Rp 1.159.000. Sumber: Kompas.com

Related Posts by Categories



Comments (0)