Menyentuh Keindahan Windows Vista

Windows Vista, produk baru dari Microsoft ini baru saja di launching April ini di Indonesia. Hadir dengan tampilan yang memukau dan indah. Fitur-fitur baru disajikan dengan menarik dan memiliki banyak perkakas. Kualitas dan performa tampilan grafisnya diakui sebagai tampilan terbaik saat ini.

"Hal yang paling nyata, dan paling menyenangkan dari Windows Vista adalah tampilannya. Jendela-jendela aplikasi bisa tampil transparan, seperti dari kaca. Warna-warna yang elegan dan apik," ujar Wicak Hidayat, jurnalis teknologi informasi. Microsoft menegaskan perubahan tampilan itu sebagai clarity atau kejernihan. Inilah teknologi Aero yang mendukung keindahan dan kecantikan dalam Windows Vista. Selain itu, ada fitur flip 3D mendekatkan pengguna pada jendela yang transparan dan dapat ditampilkan secara perspektif.

Yang pasti, banyak pemandangan baru dalam sistem operasi ini, antara lain pada Windows Flip, live thumbnails, live icons, Windows Sidebar, media center, serta photo galery. Soal keamanan, Windows Vista memberikan rasa aman pada pengguna untuk tidak takut berinternet, serta jaminan keamanan dari program jahat, termasuk virus, worm, spyware, dan lainnya.

Keunggulan lain dari Windows Vista adalah pada sistem keamanan dan stabilitas kinerja komputer yang kian mantap. Windows Vista pun memberikan fitur parental control untuk hal-hal seperti ini, kapan pengguna tertentu (anak-anak misalnya) boleh memakai komputer dan kapan tidak boleh. Parental Control pun mengatur akses internet dan games yang boleh dimainkan. Dalam Windows Vista direkatkan pula software internet explorer 7 yang syarat pengaman.

Bagi Anda yang belum sempat menyentuh keindahan dari Windows Vista ada baiknya terlebih dulu mengetahui lewat buku manual. Mengenal Windows Vista, yang disusun Wicak Hidayat diterbitkan oleh mediakita memberikan pengantar cukup lengkap. Selain pengenalan beraneka fitur baru, Wicak Hidayat juga memberikan apresiasi pada sistem operasi buatan Microsoft ini.

Related Posts by Categories



Comments (0)