Dibalik Kisah-kisah Hacker Legendaris


Judul Dibalik Kisah-kisah Hacker Legendaris
Penulis Wicak Hidayat & Yayan Sopyan
Harga Rp 19.500
Tebal 151 BW
Ukuran 11,5x19
HVS 70 gr
AC 230 gr, di-Laminating doft
Lem punggung+wrapping
ISBN 979-794-044-6
Tahun 2007

Inilah dunia kami… dunia electron dan switch, beauty of the baud. Kalian menyebut kami penjahat.. karena menggunakan layanan yang sudah ada tanpa membayar, padahal layanan itu seharusnya sangat murah jika tidak dikuasai oleh orang-orang rakus. Kami kalian sebut penjahat… karena kami gemar menjelajah. Kami kalian sebut penjahat… karena kami mengejar ilmu pengetahuan. Kami ada tanpa warna kulit, tanpa kebangsaan, tanpa bias agama… tapi bagi kalian kami penjahat. Kami adalah penjaha.. sedangkan kalian lah yang membuat bom nuklir, mengobarkan peperangan, membunuh, berbuat curang, berbohong,dan berusaha membuat kami percaya bahwa itu semua demi kebaikan kami.

Ya, aku adalah penjahat. Kejahatanku adalah keingintahuanku. Kejahatanku adalah menilai orang berdasarkan perkataan dan pikiran mereka, dan bukan berdasarkan penampilan mereka. Kejahatanku adalah menjadi lebih pintar dari kalian, sebuah dosa yang tak akan bisa kalian ampuni.

Aku adalah hacker, dan inilah manifestoku. Kamu bisa menghentikan satu, tapi kau tak bisa menghentikan semuanya… bagaimanapun juga, kami semua sama (The Mentor, 1986)

Related Posts by Categories



Comments (0)